Minggu, 22 April 2012

Sebuah baut kecil

Sebuah baut kecil bersama ribuan baut seukurannya dipasang untuk menahan lempengan-lempengan baja di lambung sebuah kapal besar.
Saat melintasi samudera Hindia yang ganas,
baut kecil itu terancam lepas. hal itu membuat ribuan baut lain terancam lepas juga. Baut-baut kecil lain berteriak menguatkan, "Awas! Berpeganglah erat-erat! Jika kamu lepas kami juga akan lepas!" Teriakan itu didengar lempengan-lempengan baja yang membuat mereka menyerukan hal yang sama pada baut kecil itu.
Bahkan seluruh bagian kapal turut memberi dorongan semangat agar baut kecil itu dapat bertahan demi keselamatan seluruh kapal. Jika ia menyerah dan maka seluruh isi kapal akan tenggelam.
(From Tabernacle Teen's Spirit)

Dari ilustrasi diatas kita tahu bahwa sebuah baut kecilpun sangat berguna dan memegang peran penting. Kehadiran baut kecil itu sangat dibutuhkan bagi keutuhan kapal, bila baut itu tidak ada pastinya kapal besar ga akan bisa berlayar mengarungi laut kehidupan.
Pada waktu baut itu akan jatuh, baut-baut yang lain atau teman-teman kita mendukung kita agar tidak lepas, dan seluruh orang-orang disekitar kita turut menyemangati kita sebagai baur kecil.
Baut kecil yang dianggap remeh, kecil, ga guna, ga penting. Tapi begitu penting bagi teman-teman dan orang-orang disekitarnya.

Jadi mulai sekarang jangan pernah menganggap satu hal pun ga penting lah, ga guna lah, dll. Semua itu ada gunanya, kalo kita sadari malahan itu lebih penting dari yang lain.
Termasuk diri sendiri. Jangan pernah menganggap "aku ini emang kuper lah, gag asik lah, ga cantik lah, gag ganteng lah, gag pinterlah, gag berguna lah. Jadinya aku ga punya banyak temen dan ga penting buat temen-temen ku sendiri, malahan aku bagi mereka adalah beban."
Jangan punya pemikiran kayak gitu, setiap kehidupan itu sangat berharga, kalo punya pemikiran kayak gitu, bisa aku bilang itu adalah orang yang bodoh yang menurunkan harga kehidupannya sendiri, padahal bagi orang lain kita sungguh berharga.

Hanya orang bodoh saja yang membuat dirinya tak berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar