Jumat, 20 April 2012

Berkat dalam Masalah

Sering kali kita (termasuk saya sendiri) saat menjumpai masalah hidup, kita berusaha menghindar dan tidak menyentuh masalah tersebut. tapi itu salah. 
Masalah atau problema hidup adalah ujian.

Ujian bukanlah hal yang membuat kita jatuh begitu dalam, tapi sebaliknya, masalah akan membuat kita menjadi kuat dan menguatkan kita tiap harinya.
Sebagai murid kita berkewajiban untuk belajar, dan untuk penilaiannya kita diberi Ujian Sekolah, entah dalam bentuk Ulangan Harian, Ulangan Semester, maupun Ujian Nasional.
Begitu juga dalam kehidupan, manusia adalah makhluk pembelajar, selama hidupnya manusia selalu belajar, belajar tidak selalu memuat ilmu pengetahuan. Belajar untuk menjadi rendah hati, belajar sabar, belajar menjadi orang yang pantang menyerah, dll. itu juga merupakan belajar. dan untuk penilaiannya seringkali masalah menghampiri kita, pada saat itu kita diuji hasil belajar kita.
Jadi jangan anggap masalah hidup adalah hal yang harus kita hindari. Sebaliknya kita harus melawan dan menghadapi masalah tersebut. jika kita berhasil itu akan membuat kita menjadi orang yang kuat, orang yang kebal masalah, dan tiap kali ada masalah lagi yang muncul, pasti bisa dihadapi dengan ringan, tanpa harus kacau pikiran atau galau.

Hadapi perkara menguatkan. Jauhi perkara membuat malas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar