Rabu, 02 Mei 2012

Teman Baik

Mungkin Anda berfikir kalau yang akan saya tulis adalah teman baik yang selalu ada disuka dan duka kita, teman yang selalu memuji kita atas kelebihan kita, yang selalu menyemangati kita dalam kesesakan. Jika Anda berfikir demikian, untuk saat ini maaf Anda harus kecewa. 


Kali ini saya mengajak Anda mendiskusikan tentang sisi baik dari seseorang yang kita cap sebagai musuh kita. Saya harap Anda bisa membantu saya dengan memberikan pendapat Anda dengan mengisi kotak komentar, atau juga bisa dibagikan ke teman teman anda, URL ga dipasang gapapa kok.

Pernahkah Anda mengucapkan terima kasih kepada musuh Anda? Musuh identik dengan seseorang yang menentang kita, atau yang melawan kita. Memang musuh kalau dilihat sekilas, ia adalah orang jahat. Namun jika kita bisa melihatnya dengan seksama dan teliti, ternyata musuh kita adalah orang baik, bahkan lebih baik dari teman baik kita. Lhooo kok bisa.....?

Mungkin teman baik kita hanya bisa membuat kita senang dan termanjakan dengan pujian-pujian yang mereka berikan untuk kita, hanya bisa menyemangati kita. Tapi musuh kita adalah sosok orang yang mau membukakan kekurangan kita didepan umum sehingga kita merasa malu dan mendorong kita untuk berubah agar tidak diejek lagi, musuh juga memberikan ujian terhadap kita, tidak hanya menyemangati kita dalam kesesakan yang diberikan teman baik kita, malah musuh memberikan kesesakan tersebut agar kita memperpanjang kesabaran kita dan membekali diri kita untuk masa depan kelak.

Teman baik kita mungkin tidak sebaik musuh kita, mungkin teman baik kita ga berani mengungkapkan kesalahan dan kelemahan kita. Tapi kalo bisa kita ga punya musuh sama sekali.... kalo dipikir pikir sih ga mungkin, pasti ada aja yang ga suka kita, entah ga suka sama penampilan kita, sikap kita, kepribadian kita, dll. Bersyukur aja deh meskipun punya musuh, toh musuh juga ada positifnya kok.

Jadi bisakah kita mengucapkan terima kasih pada musuh kita??? Kalo belum bisa, wajarlah saya sendiri yang nulis artikel ini juga belum bisa kok.... Jadi malu nih..... :P
Hehe... Mari kita berjuang bersama, segala sesuatu yang dimulai dengan niat, ga sia-sia kok....

Teman baik ku adalah musuhku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar