Selasa, 19 Juni 2012

Merasa aman


Seekor rusa yang berada di kebun binatang begitu bahagia, dia tak perlu lagi mencari makanan lagi, karena makanan telah tersedia, dia juga tak perlu lagi lari lari karena ada pagar pagar yang melindungi dia dari pengunjung kebun binatang tersebut. Suatu hari kebun binatang itu sepi pengunjung dan mulai rugi sehingga harus membatasi jatah makan hewan hewan yang ada di sana, termasuk singa yang kandangnya tepat berada di samping kandang sang rusa, karena kandang rusa terdapat cukup banyak rumput, jadi bagi rusa tak masalah jatah makannya di kurangi, namun berbeda dengan sang singa, karena singa karnivora dia tidak bisa memakan rumput yang ada di tempatnya.


Suatu malam penjaga kebun binatang lupa mengunci kandang singa setelah memberi makan singa, sang singga yang masih kelaparan karena jatah makannya dikurangi melirik rusa yang ada di sebelah kandangnya, karena begitu laparnya ia dobrak pintu kandangnya dan melompat ke dalam kandang rusa, sang rusa yang terkejut berusaha lari menghindari terkaman singa, meskipun dia lari dia tak akan bisa lari kencang karena berat badannya dan sang rusa juga tidak pernah berlari lari tiap harinya. Pada akhirnya sang rusa mati dalam terkaman singa.

Tak dapat dipungkiri lagi bahwa dalam hidup kita pasti mendambakan suatu tempat yang dimana kita merasa aman, nyaman, dan tentram. Tapi hati hati dengan semua itu yang kita dapatkan, karena itu malah akan membahayakan kita, bahkan membunuh kita.

Jadi jika kita belum memperoleh suatu keamanan, kenyamanan, dan ketentraman pantaslah kita bersyukur karena tempat yang paling berbahaya adalah tempat dimana kita merasa aman. Jika kita telah mendapatkannya lebih lebih kita harus bersyukur dan tetap WASPADA dan BERJAGA JAGA, jangan sampai kita lengah dan perlahan membunuh kita.

Tempat yang paling berbaahaya adalah dimana kita merasa aman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar